indahnya pantai sekotong lombok

Kamu punya rencana ke Lombok? Mau main ke Gili Trawangan? Atau ke Pantai Senggigi? Hm, bagaimana kalau banting setir ke tempat yang lebih sepi, tidak mainstream, tapi tetap punya sunset dan sunrise cantik? Tak usah jauh-jauh amat dari bandara, cuma sekitar 1,5-2 jam naik mobil, kamu sudah bisa sampai di sana. Namanya Pantai Sekotong.


Pantai Sekotong terletak di sebelah barat daya Pulau Lombok, sekitar satu jam perjalanan naik motor dari Lembar, pelabuhan utama Pulau Lombok. Dari Sekotong kita juga bisa menyeberang ke pulau-pulau (yang disebut dengan gili) di sekitarnya. Sudah cukup banyak pilihan akomodasi di sana, dari yang terjangkau oleh kantong seadanya sampai resor mewah. Rata-rata penginapan ini menghadap ke laut dan berhalaman pasir pantai. Tak heran kalau kehidupan wisata di Sekotong sudah mulai berkembang.
Pantai Sekotong memang belum terlalu terkenal. Kalau kamu bercerita ke teman-teman bahwa kamu akan ke Sekotong, yakinlah, kebanyakan mereka akan bertanya, “Di mana, tuh?” Tapi, tempat yang belum terkenal tidak berarti garing. Ada macam-macam aktivitas santai yang bisa dilakukan di Sekotong.
Coba, kamu maunya ngapain? Berjemur matahari supaya kulit eksotis, bisa. Tinggal gelar kain di pantai atau duduk-duduk santai di kursi yang sudah tersedia. Atau kamu mau main air laut? Bisa juga. Airnya cukup tenang karena terlindung pulau-pulau kecil dan Pulau Lombok sendiri. Mau snorkeling pun bisa! Ada penyewaan alat snorkeling, cukup sediakan sekitar Rp50.000 per hari. Mau diving? Cukup banyak paket diving yang ditawarkan di sana.
Aktivitas yang paling populer di Sekotong pulau. Hanya meminta staf inn untuk mengatur perjalanan dari pulau ke pulau. Dari sekitar 13 Gili (pulau kecil) di sekitar Sekotong, biasanya Anda akan dibawa ke tiga tanggul dalam satu perjalanan. MisalnyaGili Sudak, Gili Nanggu, dan Gili Kedis. Hanya menyediakan 4-6 jam, Anda dapat menambahkan koleksi foto Instagram dari pulau-pulau kece ini. Jika Anda adalah seorang laki-laki gunung yang terdampar di pantai, ingin trekking di sini juga dimungkinkan.
Ingin menjelajahi daerah sekitar Sekotong? Anda dapat menyewa sepeda motor untuk penginapan yang biaya Rp50.000-75.000 per hari, tidak termasuk bensin. Ingat!Anda harus berusia minimal 17 tahun dan memiliki surat ijin mengemudi yang sah untuk naik sepeda motor, dan selalu menggunakan helm! Meskipun liburan untuk bersenang-senang, masih harus dilakukan secara bertanggung jawab.
Pelangan Village, Mekaki pantai dan pantai Bangko Bangko adalah beberapa tempat Anda dapat mencapai pantai Sekotong dalam satu hari saja. Pelangan desa ini terkenal untuk penghidupan rakyat yang secara tradisional tambang emas. Banyak “Membeli emas” tanda akan ditemukan di trotoar, tetapi situs tambang itu sendiri cukup sulit untuk mencapai.
Sementara itu, Mekaki pantai dan Bangko Bangko yang populer di kalangan para peselancar. Mekaki pemandangan indah laut biru dan pasir yang luas, sementara Bangko Bangko gelombang yang lebih populer tetapi lebih sulit untuk dicapai karena kondisi jalan masih buruk dan naik turun cukup curam.
Sementara di Sekotong, bangun sebelum matahari terbit sehingga Anda dapat melihat gradasi warna-warni dari merah muda ungu di langit. Senja, setelah sepanjang hari, mungkin Anda ingin mandi bersih, biarkan tidak kurang tampan dengan pemandangan matahari terbenam yang akan Anda lihat dari pantai. Mudah-mudahan langit cerah, sehingga Anda juga dapat melihat Gunung Rinjani indah di kejauhan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s